Minggu, 01 Desember 2019

Welcome, Desember!

Diposting oleh Akhelouise di 20.05
Oh, hi, Desember!

Bertemu lagi dengan Lindung Bulan yang imut dan menyebalkan.




Sedari kemarin, sepanjang perjalanan dari rumah ke kos-an, aku selalu mematrikan di hati bahwa aku harus hidup sehat lagi; mulai lari pagi, atau bersepeda, olahraga ringan di pagi hari, rajin memasak, mengurangi konsumsi glukosa (apalagi gula, duh).

Semenjak absen dari segala rutinitas "hidup sehat" yang sudah aku coba jalani selama lima bulan, beratku naik 4.5 kilogram yang membuatku menorehkan rekor tergendut sepanjang masa. Ditambah, beberapa bagian tubuhku mulai membuntal; apalagi pipi. Tidak ada yang tidak mengiyakan ketika kuberikan mereka dua pilihan; fotoku zaman sma dan wajahku yang sekarang. "Mana yang lebih tembem?" tentu saja mereka menjawab yang sekarang.

Aku menyadari bahwa diri ini menjadi lebih pemalas semenjak asap menyerang Kota Sunyi ini. Semenjak asap, aku jadi lebih sering nebeng dengan teman sekantorku (dulunya, sekarang dia sudah pindah hikz) yang kebetulan tinggal di perumahan yang sama denganku untuk pergi ke kantor dan berhenti berjalan kaki. Aku tidak pernah bersepeda dan lari lagi karena dilarang oleh Bundo; yang khawatir dengan asap yang akan memasuki paru-paruku. Karena tidak bersepeda atau lari, aku jadi tidak punya kesempatan untuk berbelanja rutin, sehingga bahan-bahan untuk memasak selalu tidak ada yang membuatku selalu jajan keluar di setiap siangnya. Ditambah, pada bulan Agustus, ada banyak kegiatan olahraga yang membutuhkan supporter sehingga aku diwajibkan untuk datang. Dan setiap selesai kegiatan, kita selalu menutupnya dengan makan malam bersama. Aku? Tentu saja ikut makan :) aku benar-benar membuang prinsip-prinsipku dahulu dan makan semua hal yang bisa dimakan. Satu-satunya prinsip yang masih kujalankan adalah; kurangi gula, selalu membawa air putih kemana-mana.

Maka, awal bulan ini aku ingin memulai semuanya kembali.
Untuk hari ini, aku sudah mulai memasak sayur. Bundo membungkus beberapa potong lauk untuk persediaan makan dua hari. aku hanya perlu menyiapkan sayur untuk dua pagi ini (hari ini dan besok). Selesai memasak, aku memasang perlengkapan lari dan mulai melangkah pukul 6.37 dari kos-an.

Kuakui, ini telat sekali. Tapi, jika aku menunda hari ini, aku akan menunda hari-hari esok juga--dengan mudah. Jarak lariku hanya 2.4 kilometer, dengan perkiraan lari 2 kilometer dan jalan 400 meter. Oh iya, aku juga membeli sebuah donat gula dan dua potong roti bantal saat lari tadi. Well, kuakui itu salah.

Setelah lari, aku melakukan sedikit olahraga kecil di kamar--sit-up, plank, dan beberapa gerakan lainnya. Karena diri ini yang suka sekali maele-ele, semua hal kuselesaikan sedikit terlambat dan aku baru menuju kamar mandi pukul 7.31. Syukurnya aku tidak terlambat datang ke kantor:)

Awal bulan di akhir tahun yang menyenangkan.
Semoga ke depannya aku bisa konsisten dengan pola hidup ini lagi dan bisa semakin baik dan baik lagi ke depannya:")

40kilogram, aku datang!

btw, aku sudah pindah meja lagi. Dan teman-teman kecilku di meja menjadi lebih banyak, aku senang!

Meja Kesayangan
December, 12
11.05 am
(Bukan) Bulan di Sudut Ruangan (lagi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Akhelouise Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review